Pengaruh customer satisfaction terhadap brand loyalty melalui emotional brand attachment dan brand love (studi pada pelanggan rumah sakit kelas b di kota malang) / Anggita Lusy Apria - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh customer satisfaction terhadap brand loyalty melalui emotional brand attachment dan brand love (studi pada pelanggan rumah sakit kelas b di kota malang) / Anggita Lusy Apria

Apria, Anggita Lusy Apria (2023) Pengaruh customer satisfaction terhadap brand loyalty melalui emotional brand attachment dan brand love (studi pada pelanggan rumah sakit kelas b di kota malang) / Anggita Lusy Apria. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan teknologi dan ketatnya persaingan membuat rumah sakit khususnya rumah sakit swasta yang berorientasi pada profit sekaligus sebagai lembaga penyedia jasa pelayanan kesehatan harus menentukan strategi bisnis yang tepat salah satunya dengan meninjau kembali faktor yang memberikan suatu pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pada konsumen. Populasi penelitian ini adalah pelanggan rumah sakit kelas B di Kota Malang yang tidak diketahui jumlahnya sehingga termasuk infinite population. Penelitian ini melibatkan sebanyak 227 responden dari penyebaran kuesioner google form. Data diolah menggunakan PLS-SEM. Didapatkan hasil yang menunjukkan Customer Satisfaction (X) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty (Y) pelanggan rumah sakit kelas B di Kota Malang melalui Emotional Brand Attachment (Z1). Artinya pengaruh variabel Customer Satisfaction terhadap Brand Loyalty dapat timbul melalui Emotional Brand Attachment. Namun variabel Customer Satisfaction (X) tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty (Y) pelanggan rumah sakit kelas B di Kota Malang melalui Brand Love (Z2). Artinya pengaruh variabel Customer Satisfaction terhadap Brand Loyalty tidak dapat timbul melalui Brand Love.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292484

Actions (login required)

View Item View Item