Pengaruh viral marketing terhadap purchase intention mahasiswa malang pada kkv store melalui brand awareness sebagai variabel mediasi / Iva Novianti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh viral marketing terhadap purchase intention mahasiswa malang pada kkv store melalui brand awareness sebagai variabel mediasi / Iva Novianti

Novianti, Iva Novianti (2023) Pengaruh viral marketing terhadap purchase intention mahasiswa malang pada kkv store melalui brand awareness sebagai variabel mediasi / Iva Novianti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hadirnya globalisasi dan internet turut mendorong tingginya tingkat belanja serta perubahan gaya hidup masyarakat dalam berbelanja. Konsumen menjadi semakin cerdas dan cermat berekspektasi tinggi dan memegang bargaining position yang makin kuat. Persaingan yang ketat membuat pemasar berlomba-lomba mengedepankan gerai mereka untuk meningkatkan minat beli konsumen yang dapat dipicu salah satunya melalui viral marketing. Penelitian ini mencoba untuk melihat keterkaitan antara viral marketing terhadap purchase intention melalui brand awareness. Data penelitian diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap 139 responden pengguna Tik Tok yang pernah melihat atau followers akun Tik Tok resmi KKV Indo menggunakan teknik non probability sampling dengan metode penentuan responden purposive sampling. Kemudian dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS) menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil empiris mengungkapkan bahwa viral marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand awareness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292477

Actions (login required)

View Item View Item