Pengaruh perceived risk, perceived technology, dan social media marketing pada tiktok shop terhadap purchase intention melalui e-trust (studi pada mahasiswa pengguna tiktok di kota malang) / Syaharani Febranca Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh perceived risk, perceived technology, dan social media marketing pada tiktok shop terhadap purchase intention melalui e-trust (studi pada mahasiswa pengguna tiktok di kota malang) / Syaharani Febranca Putri

Putri, Syaharani Febranca Putri (2023) Pengaruh perceived risk, perceived technology, dan social media marketing pada tiktok shop terhadap purchase intention melalui e-trust (studi pada mahasiswa pengguna tiktok di kota malang) / Syaharani Febranca Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media sosial telah menjadi kebutuhan pokok bagi generasi milenial dan z. Saat ini TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling sering digunakan. Selain untuk menonton dan menyalurkan video kreatif TikTok juga menyediakan platform jual beli yang dinamakan TikTok Shop. Untuk dapat memiliki niat beli di TikTok Shop tentunya perlu melihat persepsi risiko dan teknologi social media marketing serta kepercayaan secara elektronik. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh perceived risk perceived technology dan social media marketing pada TikTok Shop terhadap purchase intention melalui e-trust. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Mahasiswa Kota Malang pengguna aplikasi TikTok merupakan populasi dalam penelitian ini. Penelitian ini mendapatkan 296 responden yang diteliti menggunakan PLS-SEM dalam menguji hipotesisnya. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa perceived risk perceived technology dan social media marketing berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention dan e-trust. E-trust secara langsung dapat mempengaruhi purchase intention secara signifikan. Selain itu e-trust juga secara tidak langsung dapat memediasi hubungan antara perceived risk perceived technology dan social media marketing terhadap purchase intention secara signifikan. Perusahaan perlu mengurangi segala kemungkinan risiko yang ada meningkatkan sistem dan pemasaran dalam media sosialnya untuk meningkatkan kepercayaan yang pada akhirnya akan meningkatkan niat beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292474

Actions (login required)

View Item View Item