Pengaruh reputasi perusahaan tokopedia terhadap intention to apply mahasiswa tingkat akhir pada perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta terbaik di kota malang / Syafrie Yahha Aditama - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh reputasi perusahaan tokopedia terhadap intention to apply mahasiswa tingkat akhir pada perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta terbaik di kota malang / Syafrie Yahha Aditama

Aditama, Syafrie Yahha (2022) Pengaruh reputasi perusahaan tokopedia terhadap intention to apply mahasiswa tingkat akhir pada perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta terbaik di kota malang / Syafrie Yahha Aditama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tenaga kerja di Indonesia mulai bergeser dari angkatan kerja generasi milenial menuju angkatan kerja generasi Z. Angkatan kerja yang berasal dari generasi Z juga cenderung selektif dalam memilih jenis pekerjaan. Generasi Z yang sekarang akan menjadi angkatan kerja baru adalah mahasiswa tingkat akhir. Generasi Z sendiri memiliki karakteristik figital yang sangat menunjang kemampuan mahasiswa tingkat akhir dalam berkecimpung di dunia digital. Penjelasan tersebut memungkinkan mahasiswa tingkat akhir memiliki minat untuk melamar atau bekerja di perusahaan digital yang lebih dikenal dengan perusahaan Startup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi perusahaan Tokopedia terhadap intention to apply mahasiswa tingkat akhir pada Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta terbaik di kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana. Teknik Pegambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling penelitian ini menggunakan 397 sampel dari jumlah populasi sebanyak 58.630 mahasiswa tingkat akhir. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner terbuka yang disebarkan melalui google form. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui Tingkat reputasi perusahaan Tokopedia tergolong baik tingkat intention to apply tergolong tinggi kemudian dari hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi perusahaan Tokopedia berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to apply mahasiswa tingkat akhir di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta terbaik di kota Malang. Penulis menyarankan bagi penelitian selanjutnya untuk dapat menggunakan beberapa perusahaan Start Up sebagai komparasi atau perbandingan. Selain itu untuk penelitian lebih lanjut mengenai intention to apply pada mahasiswa tingkat akhir dengan menambah variabel-variabel lain yang berhubungan dengan intention to apply serta masih berkaitan erat dengan kebutuhan generasi Z dalam mencari pekerjaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:29
Last Modified: 26 Mar 2024 02:14
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292471

Actions (login required)

View Item View Item