Analisis emas dan bitcoin sebagai safe haven dan hedge terhadap pasar saham di Indonesia / Virantika Syasa Amelia - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis emas dan bitcoin sebagai safe haven dan hedge terhadap pasar saham di Indonesia / Virantika Syasa Amelia

Amelia, Virantika Syasa (2023) Analisis emas dan bitcoin sebagai safe haven dan hedge terhadap pasar saham di Indonesia / Virantika Syasa Amelia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji peran emas dan bitcoin sebagai asset safe haven dan hedge terhadap IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) tahun 2020 mdash 2022. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif yang menggunakan data sekunder berupa closing price emas closing price bitcoin dan closing price IHSG. Metode QREG (Quantile Regression) digunakan untuk melihat potensi emas dan dan bitcoin sebagai safe haven terhadap IHSG. Metode Ordinary Least Square (OLS) digunakan untuk melihat potensi emas dan bitcoin sebagai hedge terhadap IHSG. Hasil penelitian menunjukkan bahwa emas dan bitcoin memiliki nilai positive dan signifikan terhadap IHSG sehingga dapat dikatakan jika emas dan bitcoin tidak dapat berperan sebagai safe haven dan hedge terhadap IHSG.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:29
Last Modified: 19 Dec 2023 03:22
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292464

Actions (login required)

View Item View Item