Perang Rusia-Ukraina: bagaimana dampaknya terhadap harga saham perusahaan energi di Indonesia? / Rindi Andika - Repositori Universitas Negeri Malang

Perang Rusia-Ukraina: bagaimana dampaknya terhadap harga saham perusahaan energi di Indonesia? / Rindi Andika

Andika, Rindi (2023) Perang Rusia-Ukraina: bagaimana dampaknya terhadap harga saham perusahaan energi di Indonesia? / Rindi Andika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Studi ini melihat bagaimana konflik Rusia-Ukraina yang terjadi pada 24 Februari 2022 mempengaruhi harga saham perusahaan energi di Indonesia yang termasuk dalam daftar perusahaan di BEI. Melalui studi peristiwa penelitian ini menyelidiki bagaimana harga saham perusahaan energi di BEI pada seputar peristiwa tersebut melalui Abnormal Return menggunakan CAAR SRV dan TVA. Populasi terdiri dari 76 perusahaan energi dan sebanyak 51 sampel perusahaan. Perusahaan energi diklasifikasikan menjadi 5 yaitu Bahan Bakar Alternatif Batu Bara Minyak dan Gas Pendukung Minyak Gas dan Batu Bara dan Peralatan Energi Alternatif. Periode estimasi selama 250 hari dengan 20 hari di antara pengumuman peristiwa sebagai periode peristiwa. Penghitungan abnormal return melalui Return Tak Normal dengan metode Single Indeks Model SRV dan TVA. Secara umum pasar saham merespon paling cepat terhadap perang Rusia-Ukraina berada pada sub sektor Batu Bara dibandingkan dengan sub sektor energi lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2023 04:29
Last Modified: 18 Dec 2023 06:30
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292459

Actions (login required)

View Item View Item