Pengaruh tuntutan pekerjaan terhadap kelelahan kerja melalui motivasi kerja pada pegawai / Nashiruddin Dzakiya Rahman - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh tuntutan pekerjaan terhadap kelelahan kerja melalui motivasi kerja pada pegawai / Nashiruddin Dzakiya Rahman

Rahman, Nashiruddin Dzakiya Rahman (2023) Pengaruh tuntutan pekerjaan terhadap kelelahan kerja melalui motivasi kerja pada pegawai / Nashiruddin Dzakiya Rahman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kelelahan kerja adalah perilaku atau sindrom yang menyerang emosional dan mental pegawai melalui beberapa faktor. Hal ini dapat menyebabkan kelangsungan hidup pegawai menjadi buruk serta akan berdampak dengan pekerjaan dan organisasinya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tuntutan pekerjaan terhadap kelelahan kerja melalui motivasi kerja sebagai intervening. Kuantitatif dan explanatory research adalah pendekatan dan metode yang digunakan dalam penelitian ini. Jumlah total sampel yang digunakan sebesar 82 pegawai. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling melalui proposionate stratified random sampling dan Model Persamaan Struktural Partial Least Square (PLS-SEM). Berlandaskan dari hasil uji hipotesis tuntutan pekerjaan berpengaruh negatif secara signifikan terhadap kelelahan. Tuntutan pekerjaan berpengaruh positif secara signifikan terhadap motivasi kerja. Motivasi kerja berpengaruh negatif secara signifikan kelelahan kerja. Terakhir tuntutan pekerjaan berpengaruh negatif secara tidak signifikan kelelahan kerja melalui motivasi kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292455

Actions (login required)

View Item View Item