Pengaruh product quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction di toko kopi jaya malang / Wildan Hirzul Muslimin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh product quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction di toko kopi jaya malang / Wildan Hirzul Muslimin

Muslimin, Wildan Hirzul Muslimin (2022) Pengaruh product quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction di toko kopi jaya malang / Wildan Hirzul Muslimin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Toko Kopi Jaya merupakan cafe yang berdiri pada tanggal 12 Januari 2019 dan terletak di Jl. Pajajaran No. 25D Klojen Kec. Klojen Kota Malang Jawa Timur. Meskipun termasuk dalam cafe pendatang baru di kota Malang Toko Kopi Jaya mampu berkembang pesat dalam waktu kurang dari 3 tahun dengan telah memiliki 4 cabang yang tersebar di kota Malang yaitu di Jl. Pajajaran (Klojen) Jl. Buring (Ijen) desa Tegalweru (Dau) dan Jl. Candi Penataran (Mojolangu). Selain itu Toko Kopi Jaya memiliki pelanggan yang cukup loyal serta akun media sosialnya juga telah memiliki banyak pengikut dengan engagement yang cukup baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction di Toko Kopi Jaya Malang. Penelitian ini termasuk pada penelitian kuantitatif. Uji reliabilitas skala menggunakan Alpha Cronbach dan didapat nilai reliabilitas kuisioner product quality sebesar 0.902 pada kuesioner repurchase intention ditemukan nilai reliabilitas sebesar 0.774 dan pada kuesioner customer satisfaction didapatkan tingkat reliabilitas sebesar 0.859. Analisis yang digunakan ialah analisis deskriptif dan analisis pathways dengan bantuan program SPSS 24.0 for Windows. Hasil Penelitian didapatkan 1) pengaruh langsung variabel X terhadap Y sebesar 0 081 yang artinya product quality berpengaruh langsung secara signifikan terhadap repurchase intention pada Toko Kopi Jaya Malang 2) terdapat pengaruh langsung variabel X terhadap Z sebesar 0 345 yang artinya product quality berpengaruh langsung secara signifikan terhadap customer satisfaction pada Toko Kopi Jaya Malang 3) terdapat pengaruh langsung variabel Z terhadap Y sebesar 1 357 yang artinya customer satisfaction berpengaruh langsung secara signifikan terhadap repurchase intention pada Toko Kopi Jaya Malang 4) terdapat pengaruh tidak langsung variable X terhadap Y sebesar 0 469 yang artinya product quality berpengaruh positif terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction pada Toko Kopi Jaya Malang. Saran dari penelitian ini adalah Toko Kopi Jaya perlu menambah variasi menu supaya pelanggan tidak merasa bosan dengan menu yang ada membuat promo menarik untuk menarik minat pelanggan untuk mencoba varian produk atau menu lain yang ada dan supaya pelanggan bersedia untuk mengajak rekan atau kerabatnya untuk mencoba produk Toko Kopi Jaya. Bagi penelitian selanjutnya penelitian ini dapat menjadi acuan yang terkait dengan faktor-faktor yang mempengaruhi repurchase intention dan dampaknya pada pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292454

Actions (login required)

View Item View Item