Pirolisis limbah kantong keresek menggunakan kalsinasi katalis bentonit dan zeolit / Bragas Prakoso - Repositori Universitas Negeri Malang

Pirolisis limbah kantong keresek menggunakan kalsinasi katalis bentonit dan zeolit / Bragas Prakoso

Prakoso, Bragas Prakoso (2022) Pirolisis limbah kantong keresek menggunakan kalsinasi katalis bentonit dan zeolit / Bragas Prakoso. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Limbah plastik merupakan salah satu permasalahan pada era modern ini. Penggunaan limbah plastik sekali pakai merupakan permasalahan yang sulit ditangani. Limbah plastik tersebut dibuang ke alam dan tidak dapat diolah oleh tanah. Proses cracking merupakan salah satu metode untuk mendaur ulang limbah plastik menjadi sumber energi berupa bahan bakar minyak. Metode tersebut dapat mengubah hidrokarbon rantai panjang dalam plastik menjadi hidrokarbon rantai pendek. Dengan menambahkan katalis (catalytic cracking) dapat menurunkan penggunaan energi pada proses cracking dan juga menghasilkan produk yang lebih optimum. Dengan penggunaan katalis dan variasi katalis yang berbeda dalam proses tersebut mempengaruhi kualitas produk yang berbeda. Dengan metode tersebut diharapkan produk limbah plastik yang didapatkan menjadi lebih efisien dan optimum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292297

Actions (login required)

View Item View Item