Pengaruh persepsi peserta didik tentang profesionalisme guru terhadap motivasi belajar peserta didik pada mapel prakarya dan kewirausahaan (studi kasus kelas X Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di SMK PGRI 6 Malang) / Riana Agus Indarti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi peserta didik tentang profesionalisme guru terhadap motivasi belajar peserta didik pada mapel prakarya dan kewirausahaan (studi kasus kelas X Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di SMK PGRI 6 Malang) / Riana Agus Indarti

Indarti, Riana Agus (2017) Pengaruh persepsi peserta didik tentang profesionalisme guru terhadap motivasi belajar peserta didik pada mapel prakarya dan kewirausahaan (studi kasus kelas X Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di SMK PGRI 6 Malang) / Riana Agus Indarti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Indarti Riana Agus. 2017. Pengaruh Persepsi Peserta Didik tentang Profesionalisme Guru terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mapel Prakarya dan Kewirausahaan (Studi pada Kelas X Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di SMK PGRI 6 Malang). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing H.Imam Bukhori S.Pd. M.M. M.Pd Kata Kunci persepsi profesionalisme guru dan motivasi belajar Motivasi belajar adalah suatu dorongan yang menggerakkan peserta didik untuk mengikuti proses pembelajaran dengan baik. Guru memiliki peranan yang sangat penting untuk meningkatkan motivasi tersebut dengan kemampuannya cara guru bersikap komunikasi guru dilingkungan dan sebagainya. Hal ini dimaksudkan bahwa adanya pengaruh dari kemampuan guru yaitu kompetensi pedagogik kepribadian profesional dan sosial terhadap motivasi belajar peserta didik kelas X bidang keahlian Bisnis dan Manajemen SMK PGRI 6 Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar peserta didik (2) Pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar peserta didik (3) Pengaruh kompetensi profesional guru terhadap motivasi belajar peserta didik (4)Pengaruh kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar peserta didik dan (5) Pengaruh persepsi peserta didik tentang profesionalisme guru yang meliputi kompetensi pedagogik kepribadian profesional dan sosial terhadap motivasi belajar peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian ekplanasi (Explanatory Research). Penelitian ini menggunakanteknik sampel jenuh sehingga semua populasi yaitu seluruh kelas X bidang keahlian Bisnis dan Manajemen yang sebesar 70 orang dijadikan sampel penelitian. Variabel bebas pada penelitian ini yaitu kompetensi pedagogik kepribadian profesional dan sosial sedangkan variabel terikat yaitu motivasi belajar. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket) yang disebarkan kepada responden dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial (1) Tidak terdapat pengaruh antara kompetensi pedagogik terhadap motivasi belajar peserta didik (2) Tidak terdapat pengaruh antara kompetensi kepribadian terhadap motivasi belajar peserta didik (3) Terdapat pengaruh positif antara kompetensi profesional terhadap motivasi belajar peserta didik (4) Terdapat pengaruh positif antara kompetensi sosial terhadap motivasi belajar peserta didik dan (5) Terdapat pengaruh antara persepsi peserta didik tentang profesionalisme guru yang meliputi kompetensi pedagogik kepribadian profesional dan sosial terhadap motivasi belajar peserta didik secara simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 27 Jul 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29226

Actions (login required)

View Item View Item