Oktaviani, Hana Dwi Putri (2017) Pengaruh persepsi disiplin belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar pada mata pelajaran produktif siswa kelas X SMK Tunas Bangsa Malang / Hana Dwi Putri Oktaviani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Oktaviani Hana Dwi Putri. 2017. Pengaruh Persepsi Disiplin Belajar dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Produktif Siswa Kelas X SMK Tunas Bangsa Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Prof. Dr. F. Danardana Muwarni M.M. Kata kunci disiplin belajar lingkungan keluarga hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempenga-ruhi hasil belajar siswa di SMK Tunas Bangsa Malang. Faktor-faktor tersebut yaitu disiplin belajar dan lingkungan keluarga. Tujuan penelitian (1) Deskripsi disiplin belajar lingkungan keluarga dan hasil belajar (2) Pengaruh disiplin belajar dan lingkungan keluarga secara parsial terhadap hasil belajar (3) Pengaruh dominan disiplin belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMK Tunas Bangsa Malang dengan jumlah 77 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate random sampling dengan jumlah 65 siswa. Skala dalam penelitian ini adalah skala Likert dengan 4 alternatif jawaban. Hasil belajar diklasifikasikan sangat tinggi ( 91) tinggi (75-90) rendah (60-74) sangat rendah (91) high (75-90) low (60-74) very low (
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 26 Jul 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/29225 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |