Berliana, Aurel Chesya Berliana (2023) Pengembangan website sistem informasi untuk survei kepuasan masyarakat terhadap pelaksanaan prodamas plus (studi kasus: kota kediri) / Aurel Chesya Berliana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pemerintah Kota Kediri telah memiliki website sistem informasi terpusat terkait pelaksanaan prodamas plus. Namun pada website yang telah dikembangkan belum terdapat informasi mengenai Data Pengajuan Anggaran (DPA) artikel perkembangan pelaksanaan Prodamas Plus pada tingkat kelurahan serta informasi dan penelitian terkait berapa besar tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelaksanaan prodamas plus. Oleh karena itu dengan adanya website sistem informasi ini diharapkan dapat memberikan tambahan informasi pada sistem yang telah ada dan fitur survei kepuasan masyarakat serta hasil pengolahan data survei kepuasan masyarakat yang ditampilkan dapat digunakan sebagai evaluasi pelaksanaan Prodamas Plus tahun berikutnya. Pengembangan website dalam penelitian ini menggunakan metode Unified Approach (UA) sebagai alur perancangan sistem yang terdiri dari tiga tahap yaitu Object Oriented Analysis (OOA) Object Oriented Design (OOD) dan Object Oriented Programming (OOP). Dari hasil pengujian black box dan pengujian hasil pengolahan data SKM pada penelitian ini diperoleh hasil bahwa semua fitur dalam website sistem informasi dapat berjalan dengan baik. Metode analisis data yang digunakan untuk mendapatkan nilai tingkat kepuasan masyarakat pada penelitian ini adalah metode Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh nilai konversi IKM sebesar 83 35 yang berarti tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelaksanaan Prodamas Plus tahun 2022 dalam kategori ldquo Baik rdquo . Dari 10 unsur yang dikaji unsur ketepatan waktu pelaksanaan program memperoleh nilai SKM paling rendah hal ini menunjukan bahwa pelaksanaan Prodamas Plus tahun anggaran 2022 sudah baik namun unsur ketepatan waktu pelaksanaan program perlu ditingkatkan untuk memperoleh nilai kepuasan masyarakat lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 07:11 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/292197 |
Actions (login required)
View Item |