Preferensi konsumen di kota malang dalam memilih e-commerce sebagai media belanja produk pakaian dengan analisis konjoin / Alysta Dwi Utami - Repositori Universitas Negeri Malang

Preferensi konsumen di kota malang dalam memilih e-commerce sebagai media belanja produk pakaian dengan analisis konjoin / Alysta Dwi Utami

Utami, Alysta Dwi Utami (2022) Preferensi konsumen di kota malang dalam memilih e-commerce sebagai media belanja produk pakaian dengan analisis konjoin / Alysta Dwi Utami. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi dalam bidang ekonomi telah mengubah gaya hidup masyarakat dalam berbelanja produk pakaian. Dapat dilihat dengan sikap masyarakat yang berubah yaitu mulai beralih belanja produk pakaian semula secara offline kini berbelanja secara online melalui e-commerce. Banyaknya pilihan e-commerce di Indonesia menunjukkan bahwa persaingan antar e-commerce yangsangat ketat mengakibatkan para penyedia e-commerceberlomba untuk bersaing mendapatkan perhatian konsumendengan keuntungan yang ditawarkan. Sehinggadiperlukannya penelitian ini untuk mengetahui selerakonsumen terhadap pemilihan e-commerce. Preferensi konsumen dalam memilih e-commerce erat kaitannya dengan puas atau tidaknya konsumen terhadap pelayananyang ditawarkan oleh e-commerce. Untuk mengetahuiselera konsumen dalam memilih e-commerce di KotaMalang perlu dilakukakan survei mengenai kriteria yang diminati konsumen dalam memilih e-commerce sebagai media belanja produk pakaian. Salah satu metode yangdigunakan untuk mengetahui kriteria yang berpengaruhdalam memilih e- commerce adalah analisis konjoin.Penelitian ini menggunakan enam atribut yaitu metodepembayaran keragaman produk kualitas tampilan kecepatan pengiriman harga produk dan garansi produk. Responden dalam penelitian ini berjumlah 30 responden sebagai data awal dan 160 responden sebagai data lanjutan responden dengan kriteria berdomisili di Kota Malang dansudah pernah berbelanja produk pakaian menggunakan e-commerce khususnya Shopee Tokopedia Zalora dan Lazada. Hasil penelitian didapat bahwa secara keseluruhan responden cenderung lebih memperhatikan metode pembayaran kecepatan pengiriman kualitas tampilan garansi produk keragaman produk dan harga produkmenjadi prioritas terakhir dalam hal memilih e-commercesebagai media belanja produk pakaian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Oct 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292176

Actions (login required)

View Item View Item