Perancangan merchandise band bizarre sebagai media promosi berbasis kolase digital / Tommy Panputra - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan merchandise band bizarre sebagai media promosi berbasis kolase digital / Tommy Panputra

Panputra, Tommy Panputra (2022) Perancangan merchandise band bizarre sebagai media promosi berbasis kolase digital / Tommy Panputra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Band Bizarre merupakan band Hardcore yang dibentuk pada tahun 2017 di Kota Malang dan merilis demo pertamanya pada tahun 2018. Dari wawancara yang perancang lakukan terdapat permasalahan utama yang di hadapi oleh band Bizarre salah satu nya ialah di era sekarang ini rilisan fisik di Indonesia mengalami penurunan dalam jumlah peminat. Untuk menjawab permasalahan tersebut perancang menggunakan Metode perancangan yang mengacu pada model perancangan Sadjiman Ebdi Sanyoto dengan mengkombinasikan salah satu materi di album ldquo Promo 2022 rdquo dari band Bizarre yaitu ldquo Subliminal rdquo untuk dimasukan kedalam konsep merchandise hal ini bertujuan untuk mengomunikasikan positioning kedalam benak para calon konsumen sekaligus memperomosikan album ldquo promo 2022 rdquo . Upaya lain yang akan dilakukan untuk memperkuat positioning band Bizarre ialah dengan memilih media-media yang terpengaruh oleh budaya hardcore Amerika di era keemasanya antara lain Kaos bola baseball stiker bendera dan poster. Konsep penjualan merchandise dengan jumlah yang terbatas juga bertujuan agar citra pada merchandise terasa lebih eksklusif

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292113

Actions (login required)

View Item View Item