Efektivitas media promosi media sosial \"mad for makeup\" / Karina Salma Daniputri - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas media promosi media sosial \"mad for makeup\" / Karina Salma Daniputri

Daniputri, Karina Salma Daniputri (2023) Efektivitas media promosi media sosial \"mad for makeup\" / Karina Salma Daniputri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Representasi kecantikan tidak realistis yang ditampilkan media telah menyadarkan beberapa brand kecantikan untuk menciptakan gerakan baru. Melalui media sosial Mad for Makeup merealisasikan gerakan melawan isu standar kecantikan yang terjadi di masyarakat dalam campaign-campaignnya. Mengusung konsep kecantikan real beauty Mad for Makeup mengiklankan produknya bersamaan dengan gerakan melawan isu standar kecantikan. Untuk mengetahui keefektifan tema iklan yang dilakukan di media sosial Mad for Makeup dilakukan pengukuran menggunakan metode Customer Response Index (CRI). Pengambilan data dilakukan menggunakan survei dengan jumlah 289 responden melalui analisis kuantitatif deskriptif dengan perhitungan CRI yang terdiri dari 5 tahapan yaitu awareness comprehend interest intentions dan action. Hasil penelitian menunjukkan iklan media sosial Mad for Makeup yang mengusung tema kecantikan real beauty adalah kurang efektif dengan nilai CRI diperoleh sebesar 23% menyebabkan Mad for Makeup tergolong low purchase level. Iklan media sosial Mad for Makeup bisa dibilang berhasil dengan nilai comprehend 53% walaupun tergolong kurang efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292101

Actions (login required)

View Item View Item