Perancangan brand identity sebagai upaya mengenalkan eksistensi ‘rraung coffee’ / Reza Pahlevy Kusuma Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan brand identity sebagai upaya mengenalkan eksistensi ‘rraung coffee’ / Reza Pahlevy Kusuma Putri

Putri, Reza Pahlevy Kusuma Putri (2022) Perancangan brand identity sebagai upaya mengenalkan eksistensi ‘rraung coffee’ / Reza Pahlevy Kusuma Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rraung Coffee merupakan sebuah UMKM yang memproduksi kopi bubuk. Kopi yang dihasilkan oleh Rraung Coffee berasal dari perkebunan kopi di Bondowoso yang dikemas serta dipasarkan di wilayah Sidoarjo-Surabaya sejak tahun 2018. Selama ini Rraung Coffee belum memiliki identitas yang proper hal itu menyebabkan calon konsumen tidak dapat dengan mudah mengenali ataupun membedakan Rraung Coffee dengan produk kopi lainnya. Disebabkan oleh hal itu maka diperlukan adanya perancangan brand identity agar lsquo Rraung Coffee rsquo dapat lebih mudah dikenali oleh masyarakat. Dalam rangka mengenalkan eksistensi brand maka yang perlu dilakukan membuat brand identitynya terlebih dahulu. Komponen utama brand identity yang perlu dirancang ialah logo. Dalam perancangan brand identity berupa logo ini Digunakan metode perancangan milik Sadjiman Ebdi Sanyoto yang terdiri dari beberapa tahapan yakni identifikasi analisis data sintesis konsep perancangan konsep tata desain dan desain final. Hasil dari perancangan ini yaitu logo Rraung Coffee serta Brand Guideline/ Graphic Standart Manual sebagai panduan dalam implementasi logo di berbagai media yang akan digunakan oleh Rraung Coffee dalam menjangkau konsumennya. Dengan adanya perancangan brand identity ini diharapkan Rraung Coffee dapat lebih mudah untuk dikenali oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292100

Actions (login required)

View Item View Item