Perancangan kemasan aesthetic produk aromaterapi brand wangen / Muhammad Ilham Prasetyo - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan kemasan aesthetic produk aromaterapi brand wangen / Muhammad Ilham Prasetyo

Prasetyo, Muhammad Ilham Prasetyo (2022) Perancangan kemasan aesthetic produk aromaterapi brand wangen / Muhammad Ilham Prasetyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wangen merupakan industri rumah tangga yang menghasilkan produk pengharum ruangan. Produk yang dihasilkan Wangen berupa lilin aromaterapi dan diffuser buluh. Namun produk tersebut belum memiliki kemasan yang menarik. Seiring perkembangan zaman kemasan produk yang mempengaruhi adalah sebuah kemasan yang memiliki unsur keindahan. Tampilan estetik dari sebuah produk saat ini sangat penting untuk menonjolkan suatu brand namun Wangen tidak memiliki kemasan yang estetik sesuai dengan trends. Pengemasan tidak hanya berperan sebagai kemasan tetapi pengemasan juga dapat meningkatkan citra dan nilai jual suatu produk sehingga lebih dikenal masyarakat. Proses perancangan yang digunakan adalah perancangan prosedural yang menggambarkan perancangan sistematis dengan menggunakan pola dasar perancangan oleh Sadjiman Ebdi Sanyoto dimodifikasi oleh penulis berdasarkan kebutuhan dan keadaan lapangan. Perancangan ini menganalisis menggunakan SWOT untuk mengetahui perbandingan suatu produk dengan produk dengan kompetitor dan teori-teori faktor kemasan sebagai landasan teorinya. Perancangan kemasan ini dirancang untuk mengatasi permasalahan kemasan sebelumnya yaitu menciptakan nilai estetis sehingga produk dapat lebih dikenal di masyarakat melalui kemasannya serta dapat melindungi produk yang terbuat dari bahan dasar kaca yang rentan terhadap kerusakan. Maka dari itu para konsumen lebih menyukai produk Wangen dan bisa bersaing dengan kompetitor yang memasarkan produk sejenis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292087

Actions (login required)

View Item View Item