Buku cerita ilustrasi kisah alkitab untuk anak usia sekolah dasar (kasih, pengampunan, iman) / Praysilia Selomita - Repositori Universitas Negeri Malang

Buku cerita ilustrasi kisah alkitab untuk anak usia sekolah dasar (kasih, pengampunan, iman) / Praysilia Selomita

Selomita, Praysilia Selomita (2023) Buku cerita ilustrasi kisah alkitab untuk anak usia sekolah dasar (kasih, pengampunan, iman) / Praysilia Selomita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Alkitab merupakan sebuah landasan hidup bagi umat Kristiani. Firman Tuhan melalui Alkitab perlu diajarkan pada anak untuk menjadi bekal rohani di masa depan. Salah satu caranya dengan memberikan pengajaran Alkitab pada anak usia dini. Namun anak-anak tidak mudah untuk memahami isi Alkitab. Dikarenakan Alkitab memiliki bahasa yang terlalu rumit untuk dipahami anak. Peneliti menemukan tiga kisah yang jarang diceritakan dalam buku cerita anak seperti kisah Orang Lumpuh Yang Disembuhkan Domba Yang Hilang dan Perempuan Pendarahan 12 Tahun. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini untuk menanamkan nilai rohani pada anak di usia sekolah dasar dan lebih mengenalkan tiga kisah tersebut melalui media pembelajaran yang lebih mudah dipahami untuk anak usia dini yaitu dengan membuat buku cerita ilustrasi. Metode perancangan yang digunakan mengadaptasi design thinking oleh David Kelley dan Tim Brown. Hasil pengumpulan data didapatkan dengan wawancara kuisioner dan studi pustaka. Hasil perancangan ini berupa buku cerita ilustrasi sebagai media utamanya. Sedangkan untuk media pendukung yang berfungsi sebagai media penyalur informasi dan publikasi yaitu berupa gantungan kunci pin sticker postcard mug botol tumblr pembatas buku totebag notebook puzzle pulpen dan buku mewarna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292078

Actions (login required)

View Item View Item