Kontribusi kesejahteraan psikologis terhadap kesepian pada mahasiswa rantau di Malang / Rahma Renata</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Kontribusi kesejahteraan psikologis terhadap kesepian pada mahasiswa rantau di Malang / Rahma Renata</p>

Renata, Rahma (2023) Kontribusi kesejahteraan psikologis terhadap kesepian pada mahasiswa rantau di Malang / Rahma Renata</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kontribusi kesejahteraan psikologis terhadap kesepian pada mahasiswa rantau. Terdapat 273 responden yang memiliki ragam usia angkatan dan fakultas yang berada di Universitas Negeri Malang. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan skala kesepian berdasarkan teori Bruno (2000) yang dikonstruk oleh Silvia (2014) dengan nilai reliabilitas sebesar 0 745 dan skala kesejahteraan psikologis yang dikembangkan oleh Eva (2020) dengan nilai reliabilitas sebesar 0 790. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian didapatkan kesejahteraan psikologis memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai kontribusi sebesar 61% terhadap kesepian yang dialami pada mahasiswa rantau dengan empat dimensi yang mempengaruhi yakni penerimaan diri hubungan positif penguasaan lingkungan dan pengembangan diri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291919

Actions (login required)

View Item View Item