Hubungan self-esteem dan psychological well-being pada barista di kota malang, jawa timur / Muhammad Ramadana Arifani - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan self-esteem dan psychological well-being pada barista di kota malang, jawa timur / Muhammad Ramadana Arifani

Arifani, Muhammad Ramadana (2022) Hubungan self-esteem dan psychological well-being pada barista di kota malang, jawa timur / Muhammad Ramadana Arifani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri kopi di Indonesia menjadi salah satu yang terbesar di dunia dan salah satu faktor yang berperan dalam perkembangannya adalah barista. Namun meskipun menjadi salah satu pekerjaan yang populer di subsektor kuliner barista sering kali dianggap sebagai profesi yang kurang terpandang. Penelitian ini dilakukan untuk melihat Hubunganselft-esteem dan psychological well-being pada barista di kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 82 orang melalui teknik purposive sampling. Pengukuran Self-esteem menggunakan skala yang telah diadaptasi berdasarkan aspek- aspek yang dikemukakan Michinton dan pengukuran untuk Psychological Well-being menggunakan skala yang telah diadaptasi berdasarkan Ryff Psychological Wellbeing. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana berdasarkan hasil analisis data menunjukkan Sig.F 0 000 lt 0 05 (p lt 0 05) sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara variable self-esteem terhadap psychological well-being. Besarnya pengaruh sebesar 62 4% (R2 0 624) dan selebihnya 62 4% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2022 04:29
Last Modified: 25 Apr 2024 02:08
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291909

Actions (login required)

View Item View Item