Kompetensi sosial sebagai prediktor kesuksesan berwirausaha pada pemilik kafe berwirausaha pada pemilik kafe food &amp; beverage di wilayah Kecamatan Dau Kabupaten Malang. / Jefa Lavidhatiya Kristha</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Kompetensi sosial sebagai prediktor kesuksesan berwirausaha pada pemilik kafe berwirausaha pada pemilik kafe food &amp; beverage di wilayah Kecamatan Dau Kabupaten Malang. / Jefa Lavidhatiya Kristha</p>

Kristha, Jefa Lavidhatiya (2023) Kompetensi sosial sebagai prediktor kesuksesan berwirausaha pada pemilik kafe berwirausaha pada pemilik kafe food &amp; beverage di wilayah Kecamatan Dau Kabupaten Malang. / Jefa Lavidhatiya Kristha</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tingginya persaingan usaha pada kawasan kafe food amp beverage yang saling berdekatan memicu terjadinya berbagai kondisi usaha yang melemah hingga mengalami penutupan usaha di wilayah kecamatan Dau kabupaten Malang. Salah satu faktor yang memengaruhi kesuksesan berwirausaha yakni kompetensi sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) mengetahui gambaran kompetensi sosial dan kesuksesan berwirausaha 2) menguji besarnya kontribusi pengaruh kompetensi sosial terhadap kesuksesan berwirausaha pada pemilik kafe food and beverage di wilayah Dau kabupaten Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif effectual non-eksperimental. Dengan sampel berupa 50 pemilik kafe food amp beverage di wilayah kecamatan Dau kabupaten Malang yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan yakni skala kompetensi sosial dan skala kesuksesan berwirausaha. Analisis data yang digunakan yakni analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa mayoritas pemilik usaha kafe food amp beverage memiliki kategori kompetensi sosial dan kesuksesan berwirausaha yang sedang. Serta terdapat pengaruh kompetensi sosial terhadap kesuksesan berwirausaha sebesar 12 9% dengan arah pengaruh yang positif. Dari penelitian ini diharapkan pemilik usaha kafe food amp beverage memiliki harga diri positif kebutuhan bersosialisasi dan memperluas hubungan kerja sama dengan tujuan meningkatkan kesuksesan suatu usaha. Kepada peneliti selanjutnya dapat meneliti faktor psikologi lain serta melakukan persebaran subjek secara merata.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291897

Actions (login required)

View Item View Item