Compulsive buying pada penggemar photocard stray kids ditinjau dari segi pekerjaan / Nova Nurkhaliza Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Compulsive buying pada penggemar photocard stray kids ditinjau dari segi pekerjaan / Nova Nurkhaliza Sari

Sari, Nova Nurkhaliza Sari (2023) Compulsive buying pada penggemar photocard stray kids ditinjau dari segi pekerjaan / Nova Nurkhaliza Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Compulsive buying didefinisikan sebagai perilaku pembelian yang berulang akibat adanya perasaan tidak menyenangkan sulit dihentikan dan menimbulkan konsekuensi yang negatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perilaku compulsive buying pada penggemar photocard Stray Kids yang bekerja dan mahasiswa penggemar photocard Stray Kids serta menguji perbedaan antara penggemar photocard Stray Kids yang bekerja dan mahasiswa penggemar photocard Stray Kids. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini melibatkan 180 responden yang terdiri dari 90 penggemar bekerja dan 90 penggemar mahasiswa. Instrumen yang diguankaan dalam penelitian ini adalah Edward Compulsive Buying Scale-Revised (ECBS-R) milik Maraz (2014) yang di adaptasi ke dalam Bahasa Indonesia oleh peneliti sebanyak 14 aitem dengan konsistensi internal 0 745. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji beda independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara penggemar photocard Stray Kids yang bekerja dan mahasiswa penggemar photocard Stray Kids.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Jul 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291879

Actions (login required)

View Item View Item