Maulidiansyah, Mochammad Firman (2023) Pengembangan gamifikasi smart AR book life science dengan model design sprint / Mochammad Firman Maulidiansyah</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Saat ini sudah banyak penelitian yang membahas augmented reality namun masih sedikit yang memfokuskan pada penggunaan AR Gamifikasi yang diintegrasikan dengan buku menarik. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah merancang aplikasi augmented reality yang interaktif untuk memperlihatkan visual tanaman dari buku sains secara langsung kepada pengguna. Penelitian ini menggunakan metode design sprint dengan lima tahap yaitu understand diverge decide prototype dan validate. Pada tahap validate atau pengujian metode pengujian SUS digunakan untuk mengevaluasi usability dari aplikasi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa aplikasi ini memperoleh skor 76 625 yang termasuk dalam kategori good and acceptable atau kategori B. Meskipun tidak mencapai kategori A hasil pengujian tetap diterima dengan baik. Diharapkan bahwa aplikasi ini dapat membantu siswa dalam mempelajari sains secara interaktif dengan visualisasi tanaman yang ditampilkan melalui aplikasi augmented reality ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 26 May 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/291747 |
Actions (login required)
View Item |