Desain ui/ux course online website dengan interaksi video live streaming / Deni Wahyu Ramadhan - Repositori Universitas Negeri Malang

Desain ui/ux course online website dengan interaksi video live streaming / Deni Wahyu Ramadhan

Ramadhan, Deni Wahyu Ramadhan (2023) Desain ui/ux course online website dengan interaksi video live streaming / Deni Wahyu Ramadhan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sistem Management Pembelajaran (LMS) yang dirancang khusus untuk mengelola memfasilitasi dan menjadi sebuah media dalam proses pembelajaran jarak jauh. Yang mana dari proses pembelajaran tersebut mempermudah guru/mentor serta siswa dalam proses pembelajaran.Dengan seiring berkembangnya teknologi baik guru/mentor dan siswa dapat melakukan proses pembelajaran kapan pun dan dimanapun dengan terhubung ke jaringan internet. Proses pembelajaran Online dirasa sangat efisien dikarenakan siswa dapat memilih kursus atau pembelajaran yang mereka inginkan. Selain itu juga pembelajaran yang seharusnya dilakukan bertatap muka secara langsung dengan adanya sistem informasi tersebut baik pengajaran atau siswa tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lebih untuk transportasi dan lainnya dikarenakan fitur live streaming yang memudahkan baik pengajaran ataupun siswa bisa berinteraksi.Penelitian ini menggunakan metodologi scrum yang memiliki beberapa tahapan. Sehingga dari tahapan itu akan dibuat sebuah rancangan berupa desain UI/UX yang berfokus dalam pengembangan live streaming dalam website Muse Akademi. Selain menggunakan metode scrum dalam pengerjaannya untuk mengevaluasi menggunakan metode heuristic evaluation dimana dalam evaluasinya menggunakan validator untuk memvalidasi temuan masalah atau yang perlu di perbaiki Adapun hasil persentase dari temuan masalah yang sudah dihitung sebesar 10% dari keseluruhan masalah dan perlu untuk segera di perbaiki.Dari hal tersebut yang mana setelah dilakukan validasi nantinya akan dilakukan perbaikan sesua denga apa yang perlu segera diperbaiki sehingga nantinya pada penelitian ini pada akhirnya menghasilkan sebuah prototype yang nantinya akan diimplementasikan ke dalam sebuah website yang akan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291734

Actions (login required)

View Item View Item