Pengembangan desain ui/ux untuk aplikasi klinik publikasi dengan menggunakan metode design thinking / Yusril Nur Aswil - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan desain ui/ux untuk aplikasi klinik publikasi dengan menggunakan metode design thinking / Yusril Nur Aswil

Aswil, Yusril Nur (2023) Pengembangan desain ui/ux untuk aplikasi klinik publikasi dengan menggunakan metode design thinking / Yusril Nur Aswil. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

User interface adalah media jembatan secara langsung antara manusia dan komputer guna membentuk persepsi pengguna pada perangkat lunak atau dalam istilah lainnya user interface adalah penghubung antara sistem dengan pengguna. Karena kepuasan pengguna menjadi acuan keberhasilan perancangan user interface maka perlu analisis pada elemen pembentuk user interface. Publikasi merupakan sebuah usaha dalam menyebarluaskan informasi yang bermanfaat baik berupa tulisan foto maupun video. Artikel harus berupa penelitian orisinil sang penulis. Dalam proses publikasi artikel terdapat banyak hal yang harus diperhatikan dengan proses yang begitu ketat. Sebuah artikel harus berupa penelitian orisinil dan tidak boleh terdapat duplikasi dari sumber lain. Penggunaan bahasa ilmiah yang baik dan baku juga salah satu hal yang perlu diperhatikan.Design thinking merupakan metode pengembangan dengan mengkaji empati mendalam terhadap kebutuhan dan keinginan manusia. Design thinking merupakan model pengumpulan banyak ide guna memperoleh sebuah solusi dengan tahap empati mencari definisi menghasilkan ide prototype dan pengujian . Dengan metode ini diharapkan dapat memberikan kepuasan pengalaman pengguna dalam sistem informasi yang bangun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2023 04:29
Last Modified: 21 Dec 2023 02:29
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291725

Actions (login required)

View Item View Item