Visualisasi akuntan: analisis stereotip akuntan dalam drama Korea / Luhtitis Enggar Rahmasari</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Visualisasi akuntan: analisis stereotip akuntan dalam drama Korea / Luhtitis Enggar Rahmasari</p>

Rahmasari, Luhtitis Enggar (2022) Visualisasi akuntan: analisis stereotip akuntan dalam drama Korea / Luhtitis Enggar Rahmasari</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Stereotip suatu profesi sering digambarkan melalui budaya populer. Penelitian terdahulu telah meneliti stereotip akuntan dalam film musik novel komik humor gambar dan kartun. Akuntan sering digambarkan negatif dalam budaya populer. Stereotip negatif ini dinilai akan mengurangi motivasi seseorang untuk bergabung dengan profesi akuntan. Penelitian ini akan menggunakan drama Korea untuk mengetahui stereotip akuntan. Penelitian ini bertujuan mengungkap stereotip akuntan dalam drama Korea dan diharapkan memberikan literatur yang mengeksplorasi budaya populer dalam penelitian akuntansi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode thematic analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akuntan digambarkan sebagai orang yang profesional cerdas pelaku kecurangan dan beancounter.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291638

Actions (login required)

View Item View Item