Penggunaan fintech, financial literacy, dan financial behavior pada UMKM Kota Palangka Raya / Gita Gloria Christy</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan fintech, financial literacy, dan financial behavior pada UMKM Kota Palangka Raya / Gita Gloria Christy</p>

Christy, Gita Gloria (2022) Penggunaan fintech, financial literacy, dan financial behavior pada UMKM Kota Palangka Raya / Gita Gloria Christy</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Inklusi keuangan merupakan akses keuangan terhadap layanan keuangan formal yang berkualitas terjamin keamanannya biaya yang terjangkau lancar dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun indeks inklusi keuangan di Indonesia jauh tertinggal dibandingkan negara berkembang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan fintech financial literacy dan financial behavior terhadap inklusi keuangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanasi dengan kuesioner yang ditujukan kepada 71 pelaku UMKM. Populasi dari penelitian ini yaitu pelaku UMKM aktif yang dibina oleh Dinas PERINDAGKOP Kota Palangka Raya. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Metode pengolahan data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan fintech berpengaruh positif terhadap inklusi keuangan sedangkan financial literacy dan financial behavior tidak berpengaruh terhadap inklusi keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291637

Actions (login required)

View Item View Item