Pengaruh consumer ethnocentrism dan consumer trust terhadap repurchase intention yang dimediasi brand image / Toni Pradana</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh consumer ethnocentrism dan consumer trust terhadap repurchase intention yang dimediasi brand image / Toni Pradana</p>

Pradana, Toni (2023) Pengaruh consumer ethnocentrism dan consumer trust terhadap repurchase intention yang dimediasi brand image / Toni Pradana</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan globalisasi dan keikutsertaan Indonesia pada organisasi dunia mengakibatkan masuknya barang-barang dari luar negeri dengan sangat mudah dan akan berdampak pada minat pembelian ulang terhadap produk buatan dalam negeri. Dalam hal ini perusahaan lokal dalam negeri akan selalu berupaya untuk dapat bersaing mempertahankan pelanggannya salah satunya adalah Erigo. Tujuan pelaksanaan riset ini adalah untuk melihat pengaruh dari konsumen etnosentrisme dan kepercayaan konsumen terhadap niat pembelian ulang yang dimediasi oleh citra merek. Riset ini menggunakan infinite population yang mencakup keseluruhan mahasiswa yang menjadi konsumen produk Erigo di kota Malang. Penentuan jumlah sampel yang digunakan menggunakan rumus Daniel amp Terrel dan memperoleh hasil sebanyak 303 responden. Data yang didapatkan dianalisis dengan path analysis dan uji sobel menggunakan bantuan software SPSS Statistics 23. Hasil yang diperoleh konsumen etnosentrisme kepercayaan konsumen dan citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang. Konsumen etnosentrisme dan kepercayaan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek. Konsumen etnosentrisme dan kepercayaan konsumen melalui citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang. Saran bagi pihak perusahaan diharapkan untuk selalu mencermati segala sesuatu yang berkaitan dengan pembelian. Kemudian untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat menggunakan variabel mediasi lain yang mampu memberikan pengaruh mediasi lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291615

Actions (login required)

View Item View Item