Capital regulation, market power, dan bank risk taking di Indonesia / Savarina Aurelia Callista - Repositori Universitas Negeri Malang

Capital regulation, market power, dan bank risk taking di Indonesia / Savarina Aurelia Callista

Callista, Savarina Aurelia (2023) Capital regulation, market power, dan bank risk taking di Indonesia / Savarina Aurelia Callista. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak persyaratan modal dan kekuatan pasar pada risiko keuangan perbankan di Indonesia selama tahun 2017-2021. Kami menguji variabel capital regulation market power variabel keuangan penting lainnya dan macroeconomi terhadap bank risk taking serta efek moderasi level market power pada hubungan antara capital regulation dan bank risk-taking. Data penelitian yang digunakan merupakan data sekunder perbankan (Bank Focus dan Annual Report). Pengujian analisa hipotesis dengan menggunakan regresi liner berganda dengan alat uji STATA-17. Sampel penelitian ini yaitu seluruh bank umum Indonesia sejumlah 107 perusahaan yang terdaftar pada OJK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif signifikan pada rasio modal terhadap pengambilan risiko perbankan. Studi ini juga menunjukkan hasil uji kekuatan pasar menunjukkan hasil yang negatif signifikan bahka ketika diuji menggunakan efek moderasi tingkat persaingan pasar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perbankan akan tetap menyalurkan kredit sebagai core bisnis utamanya bahkan ketika kondisi tingkat persaingan pasar(high low medium).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jun 2023 04:29
Last Modified: 10 Aug 2023 03:15
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291612

Actions (login required)

View Item View Item