Pengaruh islamic branding terhadap brand love melalui brand trust (studi pada konsumen skincare safi) / Muhammad Nashirul Haq - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh islamic branding terhadap brand love melalui brand trust (studi pada konsumen skincare safi) / Muhammad Nashirul Haq

Haq, Muhammad Nashirul Haq (2022) Pengaruh islamic branding terhadap brand love melalui brand trust (studi pada konsumen skincare safi) / Muhammad Nashirul Haq. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Islam adalah agama terbesar kedua di dunia setelah Kristen dengan jumlah pemeluk mencapai 1 9 Miliar jiwa. Hal ini membuat masyarakat muslim menjadi pasar yang tidak bisa dianggap kecil. Dengan penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam membuat masyarakat sadar akan produk skincare halal. Tingginya kesadaran produk skincare halal memiliki pengaruh yang besar dalam minat pembelian produk yang bercitra Islami Jika Islamic Branding pada Skincare baik maka akan terbentuk kepercayaan terhadap brand dan pada akhirnya konsumen akan mencintai brand tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Branding terhadap Brand Love melalui Brand Trust pada konsumen Skincare Safi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis rancangan deskriptif dan eksplanatori. Variabel endogen dalam penelitian ini adalah Brand Love (Y) dan variabel eksogen adalah Islamic Branding (X) sedangkan untuk variabel mediasi adalah Brand Trust (Z). Untuk penentuan sampel digunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 152 responden yang dihitung menggunakan rumus Daniel amp Terrel dengan populasi adalah Konsumen Skincare Safi yang telah membeli produknya minimal tiga kali dan konsumen yang berusia antara ge 15-50 tahun. Kemudian uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kondisi Islamic Branding pada konsumen Skincare Safi sangat baik kondisi Brand Trust adalah konsumen sangat percaya dan Brand Love adalah cinta (2) Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Love (3) kemudian Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust (4) Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Love dan (5) Islamic Branding berpengaruh tidak langsung terhadap Brand Love melalui Brand Trust

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291603

Actions (login required)

View Item View Item