Pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui online trust produk kamera Canon (studi pada pengikut Instagram Canon Indonesia) / Feby Azharul Multazam</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui online trust produk kamera Canon (studi pada pengikut Instagram Canon Indonesia) / Feby Azharul Multazam</p>

Multazam, Feby Azharul (2022) Pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui online trust produk kamera Canon (studi pada pengikut Instagram Canon Indonesia) / Feby Azharul Multazam</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Multazam F.A. 2022. Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Melalui Online Trust Produk Kamera Canon (Studi Pada Pengikut Instagram Canon Indonesia). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Ita Prihatining Wilujeng S.E. M.M. Kata Kunci Electronic Word of Mouth Purchase Intention dan Online Trust Fotografi merupakan bidang yang dapat mengabadikan momen sekaligus media untuk menyampaikan informasi dan komunikasi secara visual yang diminati di Indonesia bahkan di dunia. Perkembangan fotografi di Indonesia dilandasi dengan munculnya kamera digital seperti mirrorless dan DSLR (Digital Single Lens Reflect). Sebelum memilih produk konsumen seringkali mencari informasi melalui ulasan konsumen lain di internet dan akan memilih merek yang dikenal daripada yang tidak dikenal. Tujuan dalam penelitian ini antara lain untuk mengetahui (1) Electronic word of mouth berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap online trust produk kamera Canon (2) Electronic word of mouth berpengaruh langsung secara positif terhadap purchase intention produk kamera Canon (3) Online trust berpengaruh langsung secara positif terhadap purchase intention produk kamera Canon (4) Electronic word of mouth berpengaruh tidak langsung secara positif terhadap purchase intention produk kamera Canon melalui online trust. Penelitian ini adalah penilitian kuantitatif dengan menggunakan desain penilitian deskriptif dan eksplanatori. Berdasarkan tujuan penelitian dan hipotesis penelitian penelitian ini terdiri atas tiga variabel kualitas electronic word of mouth sebagai variabel bebas (X) dan purchase intention sebagai variabel terikat (Y) dan online trust sebagai variabel mediasi (Z). populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah followers akun instagram Canon Indonesia. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 200 responden yang dihitung menggunakan rumus Daniel terrel. Skala yang digunakan dalam penelitian ini merupaka skala Likert dengan 5 pilihan yang akan dijawab oleh responden yakni sangat tidak setuju tidak setuju cukup setuju setuju dan sangat setuju. Kemudian uji kelayakan instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan analisi statistic deskriptif dan analisis jalur (Path). Hasil uji analisis jalur menunjukkan bahwa (1) Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Electronic Word of Mouth (X) memiliki pengaruh secara langsung terhadap Online Trust (Z). (2) Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Electronic Word of Mouth (X) berpengaruh positif terhadap Purchase Intention (Y). (3) Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Online Trust (Z) berpengaruh positif terhadap Purchase Intention (Y). (4) Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Online Trust (Z) berpengaruh dalam menjembatani Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291597

Actions (login required)

View Item View Item