Pengaruh pemasaran berbasis pengalaman dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan / Desyka Prayekti Widyaningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pemasaran berbasis pengalaman dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan / Desyka Prayekti Widyaningsih

Widyaningsih, Desyka Prayekti Widyaningsih (2023) Pengaruh pemasaran berbasis pengalaman dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan / Desyka Prayekti Widyaningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tujuan Penelitian ndash Para wanita sekarang semakin menyadari pentingnya menggunakan kosmetik dalam aktivitas sehari - hari. Hal ini berimbas pada meningkatnya permintaan produk kecantikan di Indonesia. Untuk ini setiap perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk membedakan diri dari pesaingnya. Penelitian bermaksud untuk melihat pengaruh dari pemasaran berbasis pengalaman serta kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada mahasiswa pelanggan salah satu brand kosmetik di Indonesia yang ada di Kota Malang. Desain/Metodologi/Pendekatan ndash Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan eksplanatori. Populasi penelitian adalah mahasiswa di Kota Malang yang telah melakukan pembelian produk salah satu brand kosmetik di Indonesia minimal tiga kali. Sampel sebanyak 206 responden diperoleh dari pembagian kuesioner berbentuk Google Form dan diolah menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Temuan ndash Hasil penelitian memperlihatkan terdapat pengaruh yang positif serta signifikan antara pemasaran berbasis pengalaman terhadap loyalitas pelanggan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan pemasaran berbasis pengalaman terhadap kepuasan pelanggan kepercayaan merek terhadap kepuasan pelanggan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pemasaran berbasis pengalaman terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Keterbatasan Penelitian ndash Penelitian ini terbatas pada mahasiswa di Kota Malang. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat memperbanyak ukuran sampel dan menjangkau daerah lain diluar Kota Malang sehingga hasil penelitian dapat digeneralisasikan secara umum. Originality/Value ndash Topik penelitian ini menarik untuk dibahas karena masih ada perbedaan hasil penelitian sebelumnya sehingga penelitian ini dilakukan untuk menguji konsistensi hubungan keempat variabel tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291593

Actions (login required)

View Item View Item