Pengaruh persepsi harga dan kualitas produk pada citra merek dan niat beli ulang produk wardah (studi pada mahasiswa universitas negeri malang) / SELONIKA - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi harga dan kualitas produk pada citra merek dan niat beli ulang produk wardah (studi pada mahasiswa universitas negeri malang) / SELONIKA

Selonika (2023) Pengaruh persepsi harga dan kualitas produk pada citra merek dan niat beli ulang produk wardah (studi pada mahasiswa universitas negeri malang) / SELONIKA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan antar perusahaan kosmetik semakin ketat dengan banyaknya bermunculan kosmetik merek baru yang berlomba-lomba memproduksi produk kosmetik. Masuknya berbagai merek kosmetik dari luar negeri ke Indonesia juga semakin memperketat persaingan industri kosmetik di Indonesia. Dengan semakin banyaknya pemain di industri kosmetik perusahaan harus mampu bersaing dengan merek kosmetik lainnya agar tetap eksis dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi harga dan kualitas produk pada citra merek dan niat beli ulang produk Wardah. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Malang yang pernah menggunakan produk kosmetik Wardah sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner online dan dianalisis dengan menggunakan analisis jalur menggunakan bantuan software SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan pada citra merek Wardah. Persepsi harga juga memiliki pengaruh positif dan signifikan pada niat beli ulang produk Wardah sementara kualitas produk dan citra merek tidak memiliki pengaruh signifikan pada niat beli ulang produk Wardah. Temuan ini menunjukkan bahwa persepsi harga dan kualitas produk dapat menjadi faktor penting dalam membangun citra merek yang positif dan meningkatkan niat beli ulang produk. Hasil penelitian dapat memberikan wawasan bagi perusahaan kosmetik dalam mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan efisien. Kata Kunci persepsi harga kualitas produk citra merek niat beli ulang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291588

Actions (login required)

View Item View Item