Pengaruh karakteristik kewirausahaan, inovasi produk, dan strategi pemasaran terhadap keberhasilan usaha pada umkm sentra industri keripik tempe sanan / Venia Angelica - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh karakteristik kewirausahaan, inovasi produk, dan strategi pemasaran terhadap keberhasilan usaha pada umkm sentra industri keripik tempe sanan / Venia Angelica

Angelica, Venia Angelica (2023) Pengaruh karakteristik kewirausahaan, inovasi produk, dan strategi pemasaran terhadap keberhasilan usaha pada umkm sentra industri keripik tempe sanan / Venia Angelica. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh karakteristik kewirausahaan inovasi produk dan strategi pemasaran terhadap keberhasilan usaha. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan pada 100 pelaku usaha UMKM keripik tempe Sanan. Teknik analisis kuantitatif yang digunakna adalah analisis regresi linear berganda Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) karakteristik kewirausahaan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keberhasilan usaha (2) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha (3) strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha Temuan ini menyarankan kepada pelaku usaha UMKM keripik tempe Sanan untuk lebih memberikan agar terus meningkatkan inovasi produk dan strategi pemasaran dalam menjalankan usaha supaya bisa mencapai tujuan yang akan dicapai yaitu keberhasilan usaha yang dijalankan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291586

Actions (login required)

View Item View Item