Peran mediasi e-trust terhadap perceived reputation, perceived usefulness dan e-purchase intention di marketplace bukalapak / Tb. Irsyad Anggawi - Repositori Universitas Negeri Malang

Peran mediasi e-trust terhadap perceived reputation, perceived usefulness dan e-purchase intention di marketplace bukalapak / Tb. Irsyad Anggawi

Anggawi, Tb. Irsyad Anggawi (2023) Peran mediasi e-trust terhadap perceived reputation, perceived usefulness dan e-purchase intention di marketplace bukalapak / Tb. Irsyad Anggawi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived reputation dan perceived usefulness terhadap e-purchase intention serta mengetahui pengaruh mediasi dari e-trust. Penelitian ini menggunakan sampel pengguna marketplace di Indonesia sebanyak 232 responden. Pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Modeling ndash Partial Least Square (SEM-PLS) dengan SMART PLS 3 sebagai softwarenya. Penelitian ini menemukan hasil bahwa perceived repuation dan perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap e-purchase intention. Namun e-trust tidak memediasi pengaruh antara perceived reputation dan perceived usefulness terhadap e-purchase intention. Penelitian ini menggabungkan model penelitian yang berbeda menjadi satu model dengan dua konsep teori yaitu teori TRA dan TAM dengan variabel perceived reputation dan perceived usefulness sebagai variabel bebas dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291580

Actions (login required)

View Item View Item