Perancangan visual identity pevesindo / Farikh Abdul Aziz</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan visual identity pevesindo / Farikh Abdul Aziz</p>

Aziz, Farikh Abdul (2023) Perancangan visual identity pevesindo / Farikh Abdul Aziz</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT. Alastri Teguh Internasional (PT. ATI) adalah distributor utama brand Natapon dan Genius yang mengelola bahan bangunan dari polivinil klorida (PVC). Menggunakan sistem full trading untuk memasarkan produk plafon PVC di wilayah Sulawesi selatan hal itu membuat stabilitas harga produk menjadi tidak stabil. Oleh sebab itu PT. ATI membuat brand baru yang bernama Pevesindo ditujukan untuk pengelolaan bisnis baru di daerah Jawa dan menjadi pembeda dari brand sebelumnya (Natapon dan Genius). Pevesindo membutuhkan visual identity dengan penerapan yang konsisten dan tepat sehingga dapat menunjang citra perusahaan untuk memudahkan masyarakat mengingat dan mengenali Pevesindo. Perancangan ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengadaptasi model perancangan Double Diamond dari Design Council. Memiliki empat tahapan yang membantu proses kreatif dalam perancangan yaitu Discover dan Define (proses riset yang mengacu pada permasalahan) Discover dan Deliver (proses eksekusi hingga hasil akhir). Data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan analisis SWOT. Perancangan yang dihasilkan adalah visual identity yang berupa logo tipografi variasi warna supergrafis brand guidelines dan contoh pengaplikasian identitas visual pada media yang akan digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291455

Actions (login required)

View Item View Item