Perilaku pencarian informasi mahasiswa dalam penulisan skripsi / SABRINA EGA NURAVITSA - Repositori Universitas Negeri Malang

Perilaku pencarian informasi mahasiswa dalam penulisan skripsi / SABRINA EGA NURAVITSA

Nuravitsa, Sabrina Ega Nuravitsa (2022) Perilaku pencarian informasi mahasiswa dalam penulisan skripsi / SABRINA EGA NURAVITSA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi merupakan karya ilmiah yang ditulis oleh mahasiswa akhir sebagai syarat kelulusan. Namun pada kenyataannya mahasiswa penulis skripsi tidak serta merta menyelesaikan skripsi dengan mudah tentunya terdapat kendala maupun hambatan pada saat penyelesaian skrpsi salah satunya yakni skill dalam pencarian informasi mahasiswa untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan sehingga penting untuk diketahui perilaku pencarian informasi mahasiswa dalam menulis skripsi sehingga penelitian ini penting dilakukan sebagai bahan evaluasi demi kelancaran pada saat menyelesaikan skripsi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sampling pada penelitian ini adalah mahasiswa akhir yang sedang aktif menulis skripsi sebanyak 5 (lima) orang dengan pengambilan data wawancara kepada orang yang ditunjuk sebagai narasumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dari kesepuluh elemen tersebut terdapat 2 (dua) tahapan yang tidak dilakukan secara khusus oleh mahasiswa penulis skripsi yakni monitoring dan extracting. Dua tahapan ini secara tidak langsung dilakukan pada saat proses pencarian informasi dan penulisan skripsi. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa secara keseluruhan mahasiswa penulis skripsi melakukan tahapan kegiatan perilaku pencarian informasi dari David Ellis tahun 1989 yang telah disempurnakan oleh Meho dan Tibbo pada tahun 2003.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291431

Actions (login required)

View Item View Item