Pengaruh gaya belajar dan mentoring terhadap prestasi belajar enterpreneurship mahasiswa pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Putri Indrawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh gaya belajar dan mentoring terhadap prestasi belajar enterpreneurship mahasiswa pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Putri Indrawati

Indrawati, Putri (2017) Pengaruh gaya belajar dan mentoring terhadap prestasi belajar enterpreneurship mahasiswa pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Putri Indrawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Indrawati Putri. 2016.Pengaruh Gaya Belajardan MentoringterhadapPrestasiBelajar Entrepreneurship MahasiswaADP FakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang. Skripsi JurusanManajemen Program Studi S1 PendidikanAdministrasiPerkantoran FakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Prof.Dr. F. Danardana Murwani M.M (II)Drs. Djoko DwiKusumajanto M.Si Kata Kunci gayabelajar mentoring prestasibelajar Prestasibelajarmahasiswadipengaruhiolehduafaktoryaitufaktor internal meliputifaktorjasmaniahdanfaktorpsikologisertafaktoreksternal yang meliputifaktorlingkungankeluarga faktorlingkungansekolahdanfaktorlingkunganmasyarakat. Adapunfaktor yang ditelitidalampenelitianiniadalahfaktor internal yaitugayabelajardan mentoring. Gaya belajarsangatmempengaruhiprestasibelajarsiswa. Mahasiswa yang mengetahuigayabelajarnyasendirimakaakanmudahlebihmudahdalammemahamimateri. Begitu pula dengan mentoring semakinintensifdosenmenjadi mentor mahasiswaakansemakinmudahdalammengembangkankemampuansertapengembangdiridalamkarirnya. Tujuan penelitianiniuntuk mendeskripsikan dan menganalisis (1) Pengaruh gaya belajar mahasiswa terhadap prestasi belajarmahasiswa PADP (2) Pengaruh mentoring terhadap prestasi belajarmahasiswa PADP Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data dianalisis dengan statistik deskriptifdan regresi dengan bantuan komputer program SPSS 16.0 for Windows.Variabel bebas pada penelitian ini adalah gayabelajarsiswa(X1) status sosial ekonomi orang tua (X2) variabel terikatnya adalah hasilbelajar siswa (Y).Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa PADP yang berjumlah 95 siswa. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa terdapat pengaruhsigifikangayabelajarterhadapprestasibelajarmahasiswadengansignifikansiuntukvariabel X1sebesar 0 000 945 0 05. Terdapat juga pengaruhsignifikanantara mentoring terhadapprestasibelajarmahasiswadengansignifikansiuntukvariabel X2sebesar 0 000 945 0 05. Dari hasil penelitian ini dapat dikatakanbahwagayabelajardan mentoring berpengaruhsecarasignifikanterhadapprestasibelajarentrepreneurshipmahasiswa PADPFakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang. Olehkarenaitudiharapkanpihakkampusdandosenmampumenjadisarana mentor yang baikdenganlebihintensif danmahasiswalebihmengetahuigayabelajardandenganselalumintapendapatdosenuntukdijadikanpementor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29143

Actions (login required)

View Item View Item