Behavioral performance of reference and information service providers pada live chat Perpustakaan Universitas Negeri Malang / Muhammad Rafi Al Bana</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Behavioral performance of reference and information service providers pada live chat Perpustakaan Universitas Negeri Malang / Muhammad Rafi Al Bana</p>

Rafi Al Bana, Muhammad (2022) Behavioral performance of reference and information service providers pada live chat Perpustakaan Universitas Negeri Malang / Muhammad Rafi Al Bana</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui isi pesan pada live chat Universitas Negeri Malang. Terdapat lima indikator utama dalam menganalisis yaitu Approachability Interest Listening/Inquiring Searching Follow-up. Indikator tersebut berdasarkan Guidelines for Behavioral Performance of Reference and Information Service Providers yang ditetapkan oleh Reference and User Services Association (RUSA). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif pendekatan deskriptif dengan teknik analisis data menggunakan analisis unit tematik pesan berdasarkan adaptasi pedoman kinerja layanan referensi dan informasi. Data pada penelitian ini sebanyak 8.455 log live chat Perpustakaan Universitas Negeri Malang yang merupakan populasi dari riwayat live chat menggunakan platform Tawk.to dengan kriteria tanggal sesi percakapan dari bulan November 2018 ndash Februari 2022. Sesi percakapan pada jam kerja yaitu hari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB sebanyak 4.234 percakapan dan sesi percakapan diluar jam kerja sebanyak 4.221. Hasil analisis menunjukan pustakawan memberikan layanan sesuai dengan pedoman pada indikator tertentu yaitu Approachability sebesar 56.05% Interest 52.5% dan Listening/Inquiring 52.6%. Pada indikator Searching sebesar 15.85% dan Follow-up sebesar 8.1% menunjukan presentase bahwa indikator tersebut jarang dilakukan. (1) Indikator yang terpenuhi approachability sebanyak 44 sesi. (2) Indikator yang terpenuhi approachability Interest Listening/inquiring sebanyak 783 sesi. (3) Indikator yang terpenuhi approachability Interest Listening/inquiring Searching sebanyak 26 sesi. (4) Indikator yang terpenuhi approachability Interest Listening/inquiring Searching Follow-up sebanyak 52 sesi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291429

Actions (login required)

View Item View Item