Evaluasi konten promosi pada media sosial Instagram UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno / Fusna Fauziah Ulfa</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Evaluasi konten promosi pada media sosial Instagram UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno / Fusna Fauziah Ulfa</p>

Ulfa, Fusna Fauziah (2022) Evaluasi konten promosi pada media sosial Instagram UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno / Fusna Fauziah Ulfa</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Instagram menjadi salah satu media sosial paling populer di Indonesia. UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno turut memanfaatkan Instagram menjadi salah satu media promosinya.onten yang telah diposting Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui unsur konten promosi pada akun bungkarnolibrary dengan menggunakan teori attention interest desire action (AIDA). Jenis penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data deskriptif frekuensi. Populasi penelitian ini merupakan seluruh pengikut akun Instagram bungkarnolibrary dengan total 5177 pengguna sedangkan jumlah sampel 100 pengguna aktif. Sejumlah 6 konten promosi perpustakaan dalam bentuk gambar yang terdiri dari konten promosi kegiatan jenis koleksi dan layanan menjadi objek penelitian ini. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa konten promosi akun Instagram bungkarnolibrary termasuk kategori sangat baik dilihat dari aspek attention 81 47% interest 83 31% desire 82 27% dan kategori baik pada aspek action 78 28%. Dapat disimpulkan bahwa konten promosi UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno pada media Instagram secara visual mampu menarik perhatian isi pesan yang disampaikan dapat dipahami dan relevan dengan kebutuhan pengguna dan pesan promosi mampu memotivasi pengguna untuk melakukan tindakan berupa feedback postingan dan kunjungan ke perpustakaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291419

Actions (login required)

View Item View Item