Pengaruh Sipejar tehadap motivasi dan disiplin belajar mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang / Abu Rizal Choir - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Sipejar tehadap motivasi dan disiplin belajar mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang / Abu Rizal Choir

Choir, Abu Rizal (2022) Pengaruh Sipejar tehadap motivasi dan disiplin belajar mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang / Abu Rizal Choir. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Adaptasi teknologi terhadap pembelajaran di era pandemi telah merubah pelaksanaan pembelajaran bagi dosen dan mahasiswa secara online. Sipejar sebagai salah satu platform dalam pembelajaran online menjadi media alternatif bagi aktivitas belajar mengajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sipejar terhadap motivasi dan disiplin belajar mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan jenis explanatory research. Jumlah responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah sebanyak 340 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sipejar dapat berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Motivasi dan Disiplin Belajar. Pelaksanaan pembelajaran online dengan sipejar akan berjalan dengan baik apabila dalam proses pelaksanaannya didukung oleh sinyal internet yang stabil penyampaian materi secara jelas sesuai dengan tujuan pembelajaran oleh dosen dan materi yang diberikan dilengkapi dengan audio maupun video sebagai pendukung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2022 04:29
Last Modified: 18 Mar 2024 07:05
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291290

Actions (login required)

View Item View Item