Pengaruh persepsi siswa tentang kondisi sarana prasarana pembelajaran dan minat belajar terhadap prestasi belajar siswa (studi pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran mata pelajaran otomatisasi perkantoran SMK PGRI 2 Malang) / Harieza Citra Raudlatul Jinan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang kondisi sarana prasarana pembelajaran dan minat belajar terhadap prestasi belajar siswa (studi pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran mata pelajaran otomatisasi perkantoran SMK PGRI 2 Malang) / Harieza Citra Raudlatul Jinan

Jinan, Harieza Citra Raudlatul (2016) Pengaruh persepsi siswa tentang kondisi sarana prasarana pembelajaran dan minat belajar terhadap prestasi belajar siswa (studi pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran mata pelajaran otomatisasi perkantoran SMK PGRI 2 Malang) / Harieza Citra Raudlatul Jinan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Jinan H.C.R. 2016. Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kondisi Sarana Prasarana Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Studi pada Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran Mata Pelajaran Otomatisasi Perkantoran SMK PGRI 2 Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Hj. Wasiti S.Sos. M.Si. (II) Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Kata Kunci Persepsi Siswa Kondisi Sarana Prasarana Pembelajaran Minat Belajar Prestasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana deskripsi persepsi siswa tentang kondisi sarana prasarana pembelajaran minat belajar dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran (2) Pengaruh persepsi siswa tentang kondisi sarana prasarana pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa (3) Pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar siswa dan (4) pengaruh persepsi siswa tentang kondisi sarana prasarana pembelajaran dan minat belajar terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif korelasional. Variabel bebas penelitian ini adalah persepsi siswa tentang kondisi sarana prasarana pembelajaran (X1) dan minat belajar (X2). Adapun variabel terikat dalam penelitian ini adalah prestasi belajar siswa (Y). Populasi dan sampel untuk penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X APK SMK PGRI 2 Malang yang berjumlah 71 siswa. Sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data digunakan dalam penelitian ini adalah observasi kuesioner/angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu (1)Statistik deskriptif (2) Uji Asumsi Klasik (3) Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan kesimpulan penelitian yaitu(1) Persepsi siswa tentang kondisi sarana prasarana pembelajaran untuk mendukung kegiatan belajar mengajar pada mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran sudah bagus walaupun ada beberapa hal yang harus diperhatikan pihak sekolah (2) Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara variabel persepsi siswa tentang kondisi sarana prasarana pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran kelas X APK SMK PGRI 2 Malang (3) Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara variabel minat belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran kelas X APK SMK PGRI 2 Malang dan (4)Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara variabel persepsi siswa tentang kondisi sarana prasarana pembelajaran dan minat belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran kelas X APK SMK PGRI 2 Malang. Berdasarkan hasil penelitian tersebut peneliti memberikan saran bahwa(1) Diharapkan gurudapat melakukan berbagai upaya untuk membangkitkan minat belajar siswa (2) Bagi pihak sekolah diharapkan dapat memperbaiki beberapa komputer yang telah rusak menambah jumlah buku Otomatisasi Perkantoran agar sesuai digunakan untuk semua siswa dalam satu kelas serta pihak sekolah juga dapat mendorong siswa untuk bersama-sama menjaga kebersihan sarana prasarana pembelajaran yang terdapat di sekolah dan (3) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat memperluas variabel penelitian yang berkaitan dengan penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29111

Actions (login required)

View Item View Item