Pengaruh motivasi belajar dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Administrasi Humas dan Keprotokolan kelas XII Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 3 Singosari tahun ajaran 2015/2016 / Nur Aini Amalia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh motivasi belajar dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Administrasi Humas dan Keprotokolan kelas XII Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 3 Singosari tahun ajaran 2015/2016 / Nur Aini Amalia

Amalia, Nur Aini (2016) Pengaruh motivasi belajar dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Administrasi Humas dan Keprotokolan kelas XII Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 3 Singosari tahun ajaran 2015/2016 / Nur Aini Amalia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Amalia NurAini. 2016. PengaruhMotivasiBelajardan Gaya BelajarTerhadapHasilBelajarSiswaPada Mata PelajaranAdministrasiHumasdanKeprotokolanKelas XII Program KeahlianAdministrasiPerkantoran di SMK Muhammadiyah 3 SingosariTahunAjaran 2015/2016. SkripsiJurusanManajemen Program StudiPendidikanAdministrasiPerkantoran UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Dr. HenyKusdiyanti S.Pd M.M. (2)Dr. H. AgungWinarno M.M. Kata Kunci MotivasiBelajar Gaya Belajar HasilBelajar. Motivasibelajardangayabelajarmerupakanduahaldaribeberapafaktorutama yang dapatmempengaruhihasilbelajarsiswa. Jikasiswamemilikimotivasibelajar yang tinggimakahasilbelajarnyajugaakantinggi. Begitujugadengangayabelajar jikasiswamengetahuigayabelajarnyadanmenggunakannyadengantepatmakaakansangatmembantusiswadalammemahami menyerapdanmengolahinformasisehinggadapatmeningkatkanhasilbelajar. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhmotivasibelajar gayabelajarvisual gayabelajarauditorialdangayabelajarkinestetiksecaraparsialmaupunsimultanterhadaphasilbelajarsiswapadamatapelajaranAdministrasiHumasdanKeprotokolankelas XII program keahlianAdministasiPerkantorandi SMK Muhammadiyah 3 Singosaritahunajaran 2015/2016. Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatif. Teknikpengumpulan data menggunakanangketdandokumentasi. Populasipadapenelitianiniadalahsiswakelas XII program keahlianAdministrasiPerkantorandi SMK Muhammadiyah 3 Singosaritahunajaran 2015/2016 denganjumlah 82 siswa. Teknikanalisis data yang digunakanpadapenelitianiniadalahanalisisstatistikdeskriptifdananalisisregresi linier bergandadenganbantuanIBM SPSS Versi 21. Berdasarkanhasilanalisisdaripenelitianinimenunjukkanbahwa 1) motivasibelajarberpengaruhpositifterhadaphasilbelajarsiswadengannilai t hitung(6 619) t tabel(1 991) 2) gayabelajar visual berpengaruhpositifterhadaphasilbelajarsiswadengannilai t hitung(3 502) t tabel(1 991) 3) gayabelajarauditorialberpengaruhpositifterhadaphasilbelajarsiswadengannilai t hitung 5 021 t tabel (1 991) 4) gayabelajarkinestetikberpengaruhpositifterhadaphasilbelajarsiswadengannilai t hitung(2 846) t tabel(1 991) dan 5) motivasibelajardangayabelajar (visual auditorialdankinestetik) berpengaruhpositifterhadaphasilbelajarsiswadengannilai F hitung (59 261) F tabel(3 11). Saran yang diberikanterkaitdenganpenelitianiniadalah 1) bagisiswadiharapkanuntukdapatlebihmeningkatkanhasilbelajarnyatanpapengaruhdariluar/orang lain danbelajarlebihgiatlagitanpamengharapkanpemberianhadiahsertameningkatkan rasa percayadiriterhadapkemampuan yang dimilikisehinggahasilbelajar yang diperolehakanmaksimal 2) bagi guru diharapkanlebihkreatifdalammenciptakan model pembelajarangunameningkatkanhasilbelajarsiswa. 3) bagipeneliti yang mengadakanpenelitiansejenisdisarankanuntukmemperhatikanvariabel-variabel lain yang berpengaruhdalammeningkatkanhasilbelajarsiswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29105

Actions (login required)

View Item View Item