Pengembangan media pembelajaran adobe flash untuk meningkatkan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran mata pelajaran kearsipan di SMK PGRI Turen) / Ersa Astari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran adobe flash untuk meningkatkan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran mata pelajaran kearsipan di SMK PGRI Turen) / Ersa Astari

Astari, Ersa (2016) Pengembangan media pembelajaran adobe flash untuk meningkatkan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran mata pelajaran kearsipan di SMK PGRI Turen) / Ersa Astari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Astari Ersa. 2016. Pengembangan Media Pembelajaran Adobe Flash untuk Meningkakan Hasil Belajar Siswa (Studi Pada Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran Mata Pelajaran Kearsipan di SMK PGRI Turen). Skrpsi Jurusan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Wahyu Wibowo A.Md S.E. M.Si (II) Drs. H. Mohammad Arief M.Si. Kata kunci pengembangan media adobe Flash hasil belajar Turen Teknologi informasi dan komunikasi telah berkembang seiiring dengan globalisasi sehingga interaksi dan penyampaian informasi akan berlangsung dengan cepat. Di sekolah penggunaan komputer untuk suatu bidang pelajaran sudanh sangat umum. Siswa diberikan kemudahanan dalam penggunaan komputer sudah menjadi salah satu solusi yang cerdas. Guru dituntut untuk bisa membawa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam menunjang proses pembelajaran. Salah satu teknologi informasi dan komunikasi yang dapat menunjang proses pembelajaran disekolah adalah pemanfaatan media pembelajaran adobe flash. Adobe flash merupakan sebuah program yang didesain khusus oleh adobe dan program aplikasi standar authoring tool professional yang digunakan untuk membuat animasi dan bitmap yang sangat menarik untuk keperluan pembangunan situs web yang interaktif dan dinamis. Penelitian ini dilaksanakan untuk menghasilkan media pemeblajaran berbasis adobe flash dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa menggunakan media adobe flash di SMK PGRI Turen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (research and development) dengan model pengembangan oleh Borg and Gall. Data yang diperoleh dari penelitian ini berupa data interval dari pengukuran skala semantic differensial. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara dan pengisian angket. Berdasarkan analisis data hasil validasi ahli media dan materi dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Kearsipan berbasis Adobe Flash pada materi penyelamatan dan penyusutan arsip dikategorikan valid dan dapat digunakan sebagai media pembelajaran di kelas maupun pembelajaran mandiri. Namun demikian kritik dan saran tentang media pembelajaran ini menjadi bahan pertimbangan pada tahap revisi produk hal ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih mengoptimalkan manfaat dan menyempurnakan media pembelajaran Kearsipan berbasis Adobe Flash.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29098

Actions (login required)

View Item View Item