Pengaruh pemanfaatan informasi berbasis TI dan pendidikan karakter di sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas X Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di SMK PGRI Turen / Mery Fitria Kurniasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pemanfaatan informasi berbasis TI dan pendidikan karakter di sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas X Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di SMK PGRI Turen / Mery Fitria Kurniasari

Kurniasari, Mery Fitria (2016) Pengaruh pemanfaatan informasi berbasis TI dan pendidikan karakter di sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas X Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di SMK PGRI Turen / Mery Fitria Kurniasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kurniasari MeryFitria. PengaruhPemanfaatanInformasiBerbasis TI danPendidikanKarakter di SekolahTerhadapHasilBelajarSiswaKelas X BidangKeahlianBisnisdanManajemen SMK PGRI Turen.Skripsi JurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Dr. HenyKusdiyanti S.Pd. M.M (2) Drs. Mohammad Hari M.Si. Kata kunci Pemanfaataninformasiberbasis TI pendidikankarakter di sekolah danhasilbelajar. Belajarmerupakansebuah proses yang dialamisiswa yang akanmenyebabkanperubahanpadadirinya. Perubahantersebutdapatdilihatdarihasilbelajar yang telahdicapai.Pemanfaataninformasiberbasis TI pendidikankarakter di sekolahmerupakanfaktor-faktoreksternalhasilbelajar.Apabilapemanfaataninformasiberbasis TI digunakansiswasecarapositif makaakanberdampakpositifterhadaphasilbelajarsiswa begitupunsebaliknya. Pendidikankarakter di sekolahjugamempengaruhihasilbelajarsiswa pendidikankarakter yang ditanamkanakanmembuatsiswamemilikikarakter yang baikdiantaranyanilai-nilaikarakterterhadapdirisendiri orang/makhluklain danTuhan. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhpemanfaataninformasiberbasis TI danpendidikankarakter di sekolahterhadaphasilbelajar. Jenispenelitianiniadalaheksplanatif dan analisis regresi berganda. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodekuantitatif.Teknikpengambilansampelmenggunakanteknikproportional random sampling dimanapopulasisiswadalampenelitianiniberjumlah 101 siswa denganmenggunakanrumusslovindiperolehhasil 81 siswasebagaisampel yang di ambil. Instrumen yang digunakanberupaangketdandokumentasi.Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan analisis yang terdapat dalam penelitian ini menggunakanbantuan program SPSS 16.0 for Windows. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwaterdapatpengaruhpositifdansignifikanantaranpemanfaataninformasiberbasis TI danpendidikankarakter di sekolahterhadaphasilbelajarsiswakelas X bidangkeahlianbisnisdanmanajemen di SMK PGRI Turensecaraparsialdansimultan. Setelahpenelitianini hendaknyasekolahlebihmemperhatikanfasilitas penunjangbelajarsiswa seperti internet serta guru memanfaatkan informasi berbasis TI dalam menyampaikan materi atau tugas kepada siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29079

Actions (login required)

View Item View Item