Eviana, Ely (2016) Pengaruh lingkungan sekolah dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK PGRI Turen) / Ely Eviana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Eviana Ely. 2016. Pengaruh Lingkungan Sekolah Dan MotivasiBelajarTerhadapHasiBelajarSiswa (Studi Pada Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran di SMK PGRI Turen).Skripsi Program Studi S-1 PendidikanAdministrasiPerkantoran JurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang.Pembimbing (I) Drs. I NyomanSuputra M.Si. (II) Dr. WahjuWibowo A.Md S.E. M.Si Kata Kunci Lingkungan Sekolah MotivasiBelajar danHasilBelajarSiswa Keberhasilan pendidikan di sekolah-sekolah umumnya didasarkan pada hasil belajar yang diperoleh siswa semakin tinggi hasil belajar siswa semakin baik pula proses pendidikan yang telah dilakukan begitupula sebaliknya. Hasil belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor yang berkaitan dengan proses belajar dalam penelitian ini faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar diantaranya adalah variabel lingkungan sekolah dan motivasi belajar. Penelitianinibertujuanuntuk(1) Mendeskripsikanlingkungansekolah motivasibelajar dan hasil belajar siswakelas X padaprogram keahliandi SMK PGRI Turen. (2) Mengetahuiadakahpengaruhpositifdansignifikanlingkungan sekolah terhadaphasilbelajarsiswakelas X pada program keahlian administrasi perkantoran di SMK PGRI Turen.(3) Mengetahuiadakahpengaruh postif dan signifikanmotivasi belajarterhadap hasilbelajarsiswakelas X pada program keahlian administrasi perkantorandi SMK PGRI Turen. (4) Mengetahuiadakahpengaruh lingkungan sekolah dan motivasibelajardi sekolahterhadaphasilbelajarsiswakelas X padaprogram keahlian administrasi perkantoran di SMK PGRI Turen. Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdandeskriptif. Populasidalampenelitianiniadalahseluruhsiswakelas X SMK PGRI Turen tahunajaran 2015/2016 dengansampel43siswa. Teknikpengumpulan data dalampenelitianinimenggunakankuesionerdandokumentasi. Teknikanalisis data menggunakananalisisstatistik deskriptifdananalisisregresiberganda. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa (1) siswakelas X SMK PGRI Turen memilikilingkungansekolah yang baik (5 00) memiliki motivasi belajar yang tinggi (4 81) memilikihasilbelajarmatapelajaran produktif adalahtinggi. Memiliki rata-rata kemampuanbelajar yang tergolongbaikkarenasemuasiswatelahtuntas KKM. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar siswa. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa. (4) terdapat pengaruh postif dan signifikan lingkungan sekolah dan motivasi belajat terhadap hasil belajar siswa. Dapat disimpulkan bahwa semakin baik lingkungan sekolah dan semakin tinggi motivasi belajar siswa maka semakin tinggi hasil belajar siswa begitupula sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 31 Aug 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/29076 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |