Jannah, Dwi Raudatul (2023) Pengaruh model pjbl (project based learning) terintegrasi stem terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran geografi / Dwi Raudatul Jannah</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemampuan berpikir kritis merupakan keterampilan abad 21 yang masih belum terberdayakan dengan baik. Upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keterampilan tersebut yaitu melalui pembelajaran yang berpusat pada siswa. Model Project Based Learning terintegrasi STEM mendorong pembelajaran secara kontekstual melalui kegiatan proyek. Secara tidak langsung hal ini membangun keterampilan berpikir kritis siswa pada setiap sintaksnya. Penelitian ini bertujuan mengenali pengaruh model Project Based Learning terintegrasi STEM terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran geografi. Penelitian menggunakan jenis penelitian eksperimen semu dengan menerapkan Desain Post test Only Control Group Design. Subjek penelitian adalah siswa kelas X IPS 7 serta X IPS 9 MAN Bondowoso. Instrumen yang digunakan merupakan test essay. Analisis data memakai Independent Samples - Test mendapatkan informasi p - level 0 00 lt 0 05 dengan rerata nilai post - test kelas eksperimen 82 dan kelas kontrol 70. Disimpulkan jika ada pengaruh yang signifikan pada model Project Based Learning terintegrasi STEM terhadap kemampuan berpikir kritis siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 May 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/290540 |
Actions (login required)
View Item |