Pengaruh persepsi siswa tentang program keahlian administrasi perkantoran dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa SMK Muhammadiyah 2 Pagak Kabupaten Malang melalui motivasi belajar / Bayu Dian Pratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang program keahlian administrasi perkantoran dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa SMK Muhammadiyah 2 Pagak Kabupaten Malang melalui motivasi belajar / Bayu Dian Pratama

Pratama, Bayu Dian (2015) Pengaruh persepsi siswa tentang program keahlian administrasi perkantoran dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa SMK Muhammadiyah 2 Pagak Kabupaten Malang melalui motivasi belajar / Bayu Dian Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Dian Bayu Pratama. 2015. Pengaruh Persepsi Siswa tentang Program Keahlian Administrasi Perkantoran dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa SMK Muhammadiyah 2 Pagak Kabupaten Malang melalui Motivasi Belajar. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr Agus Hermawan M.Si. GradDipMgt. M. Bus (2) Dr. Wening Patmi Rahayu S.Pd. M.M. Kata Kunci Persepsi siswa tentang Program Keahlian Administrasi Perkantoran Lingkungan Keluarga Hasil belajar Motivasi Belajar Pendidikan memiliki peranan penting dalam kehidupan seorang siswa untuk menentukan masa depannya. Pendidikan juga dapat menentukan pencapaian dari hasil belajar siswa. Pencapaian hasil belajar siswa dapat dipengaruhi oleh faktor intern dan faktor ekstern. Salah satu faktor intern adalah persepsi siswa tentang program keahlian administrasi perkantoran dan motivasi belajar. Sedangkan salah satu faktor ekstern yang mempengaruhi hasil belajar adalah lingkungan keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh persepsi siswa tentang program keahlian administrasi perkantoran terhadap motivasi belajar siswa (2) pengaruh persepsi siswa tentang program keahlian administrasi perkantoran terhadap hasil belajar siswa (3) pengaruh lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa (4) pengaruh lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa (5) pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa (6) pengaruh tidak langsung persepsi siswa tentang program keahlian administrasi perkantoran terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar (7) pengaruh tidak langsung lingkungan terhadap hasil belajar siswa melalui motivasi belajar. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif uji asumsi klasik dan analisis path. Variabel bebas dari penelitian ini adalah persepsi siswa tentang program keahlian administrasi perkantoran (X1) lingkungan keluarga (X2) dan sebagai variabel interveningnya adalah motivasi belajar (Y). Sedangkan untuk variabel terikatnya adalah hasil belajar (Z). Instrumen dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan kuisioner. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanasi (explanatory research). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang program keahlian administrasi perkantoran terhadap motivasi belajar siswa (2) ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang program keahlian administrasi perkantoran terhadap hasil belajar siswa (3) ada pengaruh yang signifikan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa (4) ada pengaruh yang signifikan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa (5) ada pengaruh yang signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa (6) ada pengaruh tidak langsung yang signifikan persepsi siswa tentang program keahlian administrasi perkantoran terhadap hasil belajar siswa melalui motivasi belajar (7) ada pengaruh tidak langsung yang signifikan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa melalui motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 01 Oct 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29013

Actions (login required)

View Item View Item