Pengaruh contextual teaching and learning (ctl) dalam pembelajaran ppkn bermuatan profil pelajar pancasila terhadap civic skills siswa kelas X SMA Negeri 1 Babat Lamongan / Ahmad Husein Abimanyu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh contextual teaching and learning (ctl) dalam pembelajaran ppkn bermuatan profil pelajar pancasila terhadap civic skills siswa kelas X SMA Negeri 1 Babat Lamongan / Ahmad Husein Abimanyu

Abimanyu, Ahmad Husein Abimanyu (2023) Pengaruh contextual teaching and learning (ctl) dalam pembelajaran ppkn bermuatan profil pelajar pancasila terhadap civic skills siswa kelas X SMA Negeri 1 Babat Lamongan / Ahmad Husein Abimanyu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Kajian ini tujuannya supaya memberi pendeskripsian keterlaksanaan model pembelajaran Contextual Teacing and Learning (CTL) dan mengujikan pengaruhnya model pembelajaran CTL pada mata pelajaran PPKn bermuatan Profil Pelajar Pancasila terhadap civic skills dengan fokus intellectual skills murid kelas X SMA Negeri 1 Babat Lamongan. Kajian ini memakai pendekatan kuantitatif dengan jenis eksperimen. Hasil kajian ini menampilkan sebesar 51% siswa dapat melaksanakan pembelajaran CTL berkriteria sangat baik. Hasil belajar murid menampilkan kenaikan keterampilan kewarganegaraan berupa intellectual skills siswa yang dapat dari nilai 75 menjadi 89. Serta uji paired sample t-test menampilkan adanya perbedaan yang signifikan dimana terdapat perubahan nilai siswa sebelum pre test dan post test dengan penerapan CTL terhadap intellectual skills siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2023 04:29
Last Modified: 10 Aug 2023 01:16
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/290122

Actions (login required)

View Item View Item