Hubungan persepsi siswa atas kreatifitas guru dan pemanfaatan media pembelajaran dengan hasil belajar kearsipan siswa kelas X APK di SMK Negeri 1 Malang / Nuril Istiqomah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan persepsi siswa atas kreatifitas guru dan pemanfaatan media pembelajaran dengan hasil belajar kearsipan siswa kelas X APK di SMK Negeri 1 Malang / Nuril Istiqomah

Istiqomah, Nuril (2015) Hubungan persepsi siswa atas kreatifitas guru dan pemanfaatan media pembelajaran dengan hasil belajar kearsipan siswa kelas X APK di SMK Negeri 1 Malang / Nuril Istiqomah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Istiqomah Nuril. 2015. Hubungan Persepsi Siswa atas Kreatifitas Guru dan Pemanfaatan Media Pembelajaran dengan Hasil Belajar Kearsipan Siswa Kelas X Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Malang. Skripsi. Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. H. Heri Pratikto M.Si (2) Drs. H. Mohammad Arief M.Si Kata Kunci Persepsi Kreatifitas Guru Media Pembelajaran Hasil Belajar Kreatifitas guru merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan tujuan pembelajaran khususnya di bidang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hubungan persepsi siswa atas kreatifitas guru dengan hasil belajar siswa (2) hubungan persepsi siswa atas pemanfaatan media pembelajaran dengan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 142 siswa dengan sampel 100 siswa. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik Simple Random Sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa atas kreatifitas guru dengan hasil belajar siswa (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemanfaatan media pembelajaran dengan hasil belajar siswa. Saran yang direkomendasikan sehubungan dengan hasil penelitian ini adalah (1) bagi guru dapat digunakan sebagai informasi untuk meningkatkan kreatifitas sebagai pedoman di dalam pengajaran dan penemuan metode yang tepat untuk mengontrol cara belajar siswa (2) bagi siswa dapat digunakan sebagai informasi dan acuan untuk meningkatkan hasil belajar dengan mencari referensi yang berkaitan dengan materi kearsipan (3) bagi orang tua dapat digunakan sebagai informasi untuk memperhatikan kelengkapan dan menyediakan fasilitas belajar siswa (4) untuk penelitian selanjutnya hendaknya melakukan penelitian dengan variabel lain yang berhubungan dan dapat mempengaruhi hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29011

Actions (login required)

View Item View Item